DPRD Gunung Mas Harapkan Putra Daerah Dominasi Kelulusan CPNS

  • Oleh Hendra
  • 19 Februari 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas mengharapkan putra-putri daerah mampu bersaing dan mendominasi hasil kelulusan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil atau CPNS perekrutan tahun 2019.

"Kami sangat menyambut baik dengan adanya pelaksanaan tes CPNS di Gunung Mas. Saya berharap yang lolos tes CPNS nantinya didominasi putra-putri daerah," kata Wakil II Ketua DPRD Gunung Mas, Neni Yulianti di Kuala Kurun, Rabu, 19 Febuari 2020.

Menurutnya, formasi CPNS 2019 yang tersedia akan lebih efektif apabila diisi putra-putri daerah. Sebab, mereka dinilai punya rasa cinta dan memiliki terhadap Kabupaten Gunung Mas.

"Tentunya dengan begitu semangat untuk membangun daerah pun secara otomatis jauh lebih tinggi,  jika dibandingkan pelamar yang dari luar daerah," cetusnya. 

Politisi Partai Demokrat itu menilai, apabila banyak pelamar dari luar daerah yang lulus CPNS, akan berakibat pada tidak betah di tempat kerja terlebih bagi mereka yang memilih formasi di daerah pelosok. 

Itu juga dinilai akan berakibat pada kinerja CPNS yang tidak optimal yang kemudian dikeluhkan masyarakat. Untuk itu, dirinya mengimbau bagi pelamar luar daerah yang lulus CPNS di wilayah Kabupaten Gunung Mas agar dapat bekerja dengan optimal. 

"Jangan karena alasan tidak ada sinyal lalu mengajukan surat pemindahan diri. Dimana pun tempat bekerja harus siap, karena yang memilih tempat bekerja itu kalin sendiri, jadi laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab," pungkasnya. (HENDRA/B-7)

 

Berita Terbaru