Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Kobar Apresiasi Lurah Madurejo Lakukan OTT Pembuang Sampah Sembarangan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Februari 2020 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Langkah Lurah Madurejo Sigit Imam Mulia dan perangkatnya yang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) orang yang membuang sampah sembarangan diapresiasi positif oleh Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kobar.

Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya Beracun DLH Kobar M Robiannor, Kamis, 20 Februari 2020 mengatakan bahwa pihak Kelurahan juga memiliki kewajiban yang sama untuk menjaga lingkungannya agar bebas dari sampah. 

"Hal yang dilakukan oleh Lurah Madurejo tersebut menunjukkan bahwa adanya kepedulian yang tinggi terhadap menjaga wilayahnya bersih dari sampah," jelas Robiannor.

Pasalnya, menurut Robiannor selama ini pada beberapa titik di Kelurahan Madurejo masih terdapat tempat pembuangan sampah (TPS) liar.

"Namun ironisnya  yang membuang itu bukan masyarakat setempat. Sehingga OTT yang dilakukan oleh Lurah Madurejo, merupakan upaya untuk mendata warga yang membuang sampah," jelas Robiannor.

Lantaran, menurut Robiannor, persoalan tumpukan sampah di TPS liar menjadi topik yang kerap dikeluhkan oleh warga kelurahan setempat.

"Harapannya, langkah yang dilakukan oleh Lurah Madurejo ini juga diikuti oleh Lurah lainnnya. Selain itu harapannya juga dilakukan terobosan lain dalam menjaga wilayahnya agar bebas TPS liar. Sehingga kita semua saling menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih dan bebas sampah," jelas Robiannor. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru