Dinas Pendidikan akan Gelar Ujian Paket Kesetaraan di Desa Lemo II

  • Oleh Ramadani
  • 20 Februari 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara akan melaksanakan ujian paket kesetaraan di Desa Lemo II. Hal itu setelah mendengar aspirasi warga di sana.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Syahmiludi A Surapati, Kamis, 20 Februari 2020, mengatakan ujian paket kesetaraan itu akan dilaksanakan lantaran banyaknya minat masyarakat Desa Lemo II.

Selain itu, di Desa Lemo II, pendidikan sudah maju. Sebab, banyak sekolah yang sudah dibangun bentuk perhatian dari pemerintah daerah.

Terkait dengan ujian kesetaraan seperti paket A, B, dan C memang sudah dilaksanakan Dinas Pendidikan di Muara Teweh. Sementara untuk desa, akan diinventarisasi kades setempat.

“Kalau banyak minat warga ingin mengikuti ujian paket, Dinas Pendidikan Barito Utara akan melaksanakannya di desa setempat. Karena hal ini sangat penting untuk warga mendapatkan ijazah,” kata Syahmiludin.

Syahmiludin juga menjelaskan, di Desa Lemo II ada sejumlah yang mendapat bantuan dari pihak perusahaan dari program CSR. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru