Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OFI Harapkan Semua Pihak Bergerak Kampayekan Lindungi Habitat Orangutan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Februari 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pihak Orangutan Foundation International (OFI) megharapkan agar semua pihak bergerak bersama mengkampanyekan menjaga dan melindungi habitat orangutan dari kepunahan. 

"Wilayah Kobar tepatnya di Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) merupakan rumah bagi orangutan, maka harus bersama-sama kita bergerak menjagannya," ujar Presiden OFI, Birute Mary Galdikas melalui Direktur Kampanye, Dorprawati Siburian, Jumat, 21 Februari 2020.
 
Ia mengajak agar pesan untuk menjaga orangutan ini betul-betul sampai ke masyarakat. Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi terkait hal itu. Pada Minggu, 16 Februari 2020 lalu, pihaknya melakukan kampanye orangutan ke Desa Melawen, Kecamatan Pangkalan Lada dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional.

Dorprawati menilai, penyampaian pesan saat acara yang banyak dihadiri warga dirasa cukup efektif. Bahkan ia menyampaikan masyarakat cukup antusias, terlihat mulai dari anak-anak, hingga dewasa.

Dalam kegiatan peduli sampah, diawali dengan bersih sampah, juga diadakan penanaman pohon sebanyak 120, sebagai wujud peduli lingkungan dan diakhiri kegiatan minum kopi bareng.

Pihaknya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat atas antusiasnya mengikuti kegiatan dari OFI. "Kami mengajak semua lapisan masyarakat dapat mengajak rekannya untuk kampanye orangutan," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru