Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Generasi Millenial Bisa Jadi Sarana Sukseskan Sensus Penduduk 2020

  • Oleh Syahriansyah
  • 22 Februari 2020 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Generasi milenial atau kalangan muda kini menjadi sasaran bagi Badan Pusat Statistik (BPS) Murung Raya untuk melakukan sosialisasi cara mendata sensus penduduk secara online.

Kali ini BPS menyambangi SMKN 1 Murung dengan mengumpulkan ratusan siswa dan siswi, Sabtu, 22 Februari 2020.

Kepala BPS Murung Raya, Mulya Setiawan menjelaskan dengan bekerja sama dengan pihak sekolah menjadi salah satu langkah yang tepat dalam menyukseskan pendataan sensus penduduk 2020.

"Kalangan muda sangat baik dalam membantu kita untuk menyampaikan kepada orang tuanya dan turut mensosialisasikan cara pendataan sensus penduduk secara online melewati media sosial," ucapnya.

Kendala yang saat ini dihadapi pihak BPS adalah masih terbatasnya jaringan internet dibeberapa daerah kecamatan yang memang kondisinya blank spot (tidak ada jaringan internet).

Namun ditegaskannya tahun ini fokusnya adalah mengedukasi seluruh masyarakat agar mensukseskan sensus penduduk tahun 2020 dengan #mencatatindonesia.

"Kita lakukan secara bertahap hingga pada akhirnya semua akan dilakukan secara online pada tahun 2021 nanti, jadi pada tahun ini kita terus gencar lakukan sosialisasi secara maksimal agar seluruh masyrakat sudah memahami pengisian data secara online nantinya," tambahnya. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru