Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seri B Liga Italia Ditunda, Imbas Kepanikan Wabah Virus Corona

  • Oleh Teras.id
  • 23 Februari 2020 - 15:50 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Lebih dari 40 pertandingan termasuk Seri B Liga Italia dibatalkan karena kekhawatiran akan adanya wabah virus corona. Federasi Sepak Bola Italia mengatakan pemerintah setempat memiliki masalah keamanan mengenai virus ini.

Tak cuma Seri B, 41 pertandingan amatir, pemuda, semipro dan Seri D lainnya di wilayah Lombardy dan Veneto juga mengalami nasib yang sama. Selain itu, pertandingan Seri B antara klub Pisa dan Venesia juga terancam batal.

Kepanikan pemerintah Italia terhadap virus ini muncul setelah berita tentang seorang pesepakbola amatir dari Lodi yang berusia 38 tahun dan bermain untuk Codogno, dirawat di rumah sakit dalam kondisi yang sangat serius.

Menurut ayah pemuda itu, anaknya mengalami demam pada hari Minggu hingga Senin. Ia juga sempat dirawat di ruang gawat darurat pada Selasa pagi sebelum akhirnya diperbolehkan pulang. "Tetapi, ketika dia sampai di rumah, dia tidak sehat dan kembali demam hingga 40 derajat," ujar sang ayah.

Hal ini membuat kepanikan di Codongo, tempat pemuda itu bermain. Banyak toko-toko dan restoran di sana. Sejauh ini sudah ada dua orang tewas di kawasan itu, yakni yang pertama seorang pria berusia 77 tahun dan seorang pria berusia 67 tahun.

Sampai saat ini, 29 orang telah didiagnosis positif corona virus di Italia. Untuk korban meninggal, pertama seorang pensiunan tukang batu benrnama Adriano Trevisan, 77 tahun, meninggal di Rumah Sakit Padua pada Jumat malam lalu.

Ayah tiga anak ini sebelumnya telah dirawat di rumah sakit karena masalah kesehatan selama 10 hari. Korban kedua seorang wanita Italia yang identitasnya belum dirilis, meninggal beberapa jam kemudian di Lombardy. Wabah virus corona telah menyebabkan lebih dari 2.100 orang meninggal hingga saat ini dan menginfeksi setidaknya 76.000 orang lainnya. (TERAS.ID)

Berita Terbaru