Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengumuman Resmi Hasil Tes SKD CPNS Kapuas Masih Tunggu Rekonsiliasi Data BKN

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Februari 2020 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pengumuman resmi hasil Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas masih menunggu rekonsiliasi data Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat.

Untuk pelaksanaan SKD CPNS Formasi 2019-2020 Kapuas sudah dilaksanakan secara mandiri di SMPN-2 Selat selama 8 hari 11 - 18 Februari 2020.

Kepala BKPSDM Kapuas Aswan melalui Kassubag Pengadaan dan Pemberhentian Ismi Harja, mengatakan bahwa untuk hasil SKD, baik itu jumlah peserta seleksi yang lulus passing grade maupun yang berhak melanjutkan seleksi berikutnya masih menunggu rekonsiliasi data dari BKN Pusat.

"Sedangkan tanggal pasti untuk pengumuman resmi hasil SKD belum ditentukan, dan direncanakan pada bulan Maret nanti. Karena kita masih menunggu," ucap Ismi Harja, Senin, 24 Februari 2020.

Untuk itu, Ismi Harja mengimbau kepasa para peserta dapat terus memantau website BKPSDM Kapuas, dan media informasi BKPSDM lainnya agar tidak ketinggalan informasi.

Dia menjelaskan jumlah peserta yang berhak mengikuti seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT) lalu itu sebanyak 2.201, namun yang hadir mengikuti seleksi 2.128 orang.

“Ada 73 orang peserta yang tidak mengikuti tes CAT, sebagian tanpa ada keterangan,” tuturnya.

Dia menjelaskan setelah rekomendasi data BKN Pusat nanti, BKPSDM Kapuas akan mengumumkan melalui perangkingan yang mana yang berhak lolos untuk melanjutkan seleksi SKB nantinya diambil tiga orang dari perangkingan itu setiap satu formasi yang dicari, atau satu berbanding tiga dan berlaku kelipatan.

“Apabila ternyata yang lolos passing grade hanya dua orang saja dalam satu formasi itu maka yang maju SKD tetap dua orang itu saja,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru