Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1016/Palangka Raya Gelar Upacara Bendera, Ini Pesan Dandim

  • Oleh Nopri
  • 24 Februari 2020 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mengawali kegiatan minggu militer, anggota Kodim 1016/Palangka Raya dan PNS menggelar upacara bendera di lapangan Makodim setempat, Senin, 24 Februari 2020.

Dalam amanat Dandim, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa yang dibacakan Inspektur Upacara, Kapten Inf Rudyanto menyebutkan bahwa pelaksanaan upacara bendera bukan sekadar seremonial semata. Namun, lebih sebagai wujud selalu menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

"Perlu kita pahami betapa pentingnya kita menghormati bendera Merah Putih yang mana para pejuang terdahulu kita telah bersusah payah merebut kemerdekaan dari penjajah," katanya.

Di sisi lain, dia menyarankan anggota jajaran Koramil, khususnya yang memiliki jarak tempuh cukup jauh menuju Makodim agar mengutamakan keselamatan selama di jalan. Saran lainnya selalu perhatikan kesehatan. 

"Hindari pelanggaran seminimal mungkin serta harus senantiasa menjadi pelopor bagi warga di tiap desa binaan," tuturnya.

Sekadar diketahui, dalam upacara tersebut, Lettu Inf Hari Utomo Danramil 08/Tumbang Miri berperan sebagai komandan upacara. Sedangkan Perwira Upacara, Kapten Inf M Ayyufp. Selanjutnya, petugas pengibar bendera serta pengucap Sapta Marga dari anggota Koramil 1016-08/Tumbang Miri. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru