Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya akan Relokasi SDN 1 Dirung Pada 2021

  • Oleh Syahriansyah
  • 25 Februari 2020 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Murung Raya berencana merelokasi gedung SDN 1 Desa Dirung karena dianggap tidak strategis sebagai lokasi belajar mengajar karena sering diterpa banjir ketika Sungai Barito meluap.

Meski sudah dilakukan rehab atau perbaikan beberapa kali terhadap kondisi bangunan SDN 1 Dirung ini, namun seiring berjalannya waktu selalu mengalami kerusakan pada beberap sisi bangunan tersebut ketika terjadinya banjir.

Oleh karena itu langkah yang diambil Pemkab ke depan akan merelokasikan gedung SDN 1 Dirung perihal ini disampaikan Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph.

"Karena aka percuma apabila diperbaiki terus menerus namun ketika direndam banjir akan rusak kembali dan ini tidak hanya terjadi pada SDN 1 Dirung namun banyak sekolah lainnya juga harus direlokasi, karena sering terendam banjir, kita akan lakukan itu kedepan dan bertahap,” katanya, Selasa, 25 Februari 2020.

Untuk sementara ini, Perdie telah memerintahkan pihak Kecamatan Murung untuk melakukan penanganan darurat terhadap ruang kelas yang rusak sehingga layak digunakan untuk sementara waktu.

"Saya saya sudah perintahkan Camat Murung, 10 hari kedepan sudah diperbaiki dan layak untuk digunakan untuk ruang belajar" pungkas Perdie lagi. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru