Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Seruyan Hilir Masih Banyak Rumah Tidak Layak Huni

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 Februari 2020 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Warga di Kecamatan Seruyan Hilir hingga saat ini masih banyak yang memiliki rumah tidak layak huni, sehingga diperlukan uluran tangan pemerintah agar dapat membantu perbaikannya.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Seruyan Argiansyah. Menurutnya pada saat pihaknya melakukan kegiatan reses dibeberapa desa, masalah kehidupan sosial masyarakat menjadi salah satu perhatian.

“Wilayah pelosok perdesaan masih banyak masyarakat yang memiliki tempat tinggal kurang layak huni seperti yang ada di Desa Baung Kecamatan Seruyan Hilir,” kata Argiansyah, Rabu, 26 Februari 2020.

Melihat kondisi ini politisi PDI Perjuangan ini, meminta kepada pemerintah kabupaten Seruyan, untuk memberikan bantuan  dengan memasukan anggaran perumahan bagi masyarakat miskin atau kurang mampu.

Menurutnya, program bedah rumah yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, merupakan sarana yang tepat untuk membantu masyarakat memiliki rumah yang sehat serta layak huni.

Namun anggaran bedah rumah ini diharapkan agar lebih ditingkatkan, hingga program perbaikan rumah tidak layak huni bagi masyarakat bisa lebih disempurnakan.

“Kita harapkan anggaran perbaikan untuk tiap rumah bisa di tingkatkan, karena jika anggaran minim, maka rumah yang di bedah masih belum sempurna betul perbaikannya,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru