Melalui Anggaran Provinsi Tahun Ini Ada Program Cetak Sawah di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 Februari 2020 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Seruyan tahun ini, kembali memprogramkan pelaksanaan  cetak sawah untuk para petani.

Program cetak sawah ini rencananya akan dilaksanakan melalui anggaran Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Tengah yang saat ini tengah berproses.

“Tahun ini ada program cetak sawah siap tanam, program ini merupakan program provinsi, yang pengusulannya melalui DKPP Kabupaten Seruyan,” kata Plt Kepala DKPP Seruyan Albidinnor, Rabu, 26 Februari 2020.

Adapun mekanisme untuk program cetak sawah ini, Albidinnor menyebutkan, petani melalui kelompok tani, bisa mengajukan proposal usulan ke DKPP Seruyan, untuk selanjutnya diteruskan ke provinsi.

“Untuk saat ini sudah ada satu kelompok tani yang telah disetujui, untuk program ini, jadi para petani nantinya akan dilakukan cetak sawah hingga lahannya siap tanam,” jelasnya.

Program cetak sawah siap tanam yang dilaksanakan tahun ini, merupakan satu langkah strategis Pemerintah Kabupaten Seruyan, dalam rangka meningkatkan hasil pertanian khususnya padi, guna mewujudkan swasembada pangan. (FAHRUL/B-6)

 

Berita Terbaru