Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Reses DPRD Barito Utara Jadi Bahan Evaluasi dan Sumber Informasi Perencanaan Pembangunan

  • Oleh Ramadani
  • 26 Februari 2020 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara H.Nadalsyah mengatakan bahwa hasil reses yang diserahkan oleh pimpinan DPRD Barito Utara akan menjadi bahan evaluasi dan sumber informasi pemerintah daerah dalam perencanaan pembangunan.

Menurut Bupati, memperjuangkan peningkatan kesejahteraan rakyat menaati prinsip demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, menaati kode etik dan tata tertib, menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala, menampung dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat, serta memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen diderah pemilihannya.

Hal ini, kata Nadalsyah, kegiatan reses amatlah penting sekaligus mempunyai nilai strategis dalam rangka mencari bahan masukan dan menyerap aspirasi masyarakat,khususnya di Kabupaten Barito Utara.

“Hal ini merupakan tanggungjawab bersama antara DPRD dan pemerintah daerah dalam menjawab berbagai kebutuhan ataupun permasalahan yang dihadapi masyarakat, sebagai masukan dalam penyusunan terhadap kebijakan pemerintah, serta pelaksanaan tugas alat kelengkapan DPRD,” imbuhnya.

Nadalsyah mengharapkan, reses yang telah dilaksanakan dapat lebih meningkatkan rasa pengabdian dalam menunaikan amanat rakyat yang diwujudkan dalam program kerja yang benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat sesuai skala prioritasnya.

“untu itu, kita Bersama berharap, reses ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi kepada masyarakar sebagai upaya memenuhi harapan-harapan mereka untuk dapat menuju arah yang lebih baik dimasa mendatang,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru