Cafe dan Resto di Kotawaringin Timur Diharapkan Kenalkan Kopi Asli Daerah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Februari 2020 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Cafe dan resto di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diharapkan mengenalkan kopi Sampit, kepada para pengunjung. Sehingga nantinya bisa lebih dikenal lagi, dan menjadi kopi yang digemari masyarakat.

"Saya harap kopi Sampit bisa dipromosikan di cafe-cafe. Kalau ada pelanggan coba tawarkan. Karena semakin banyak yang mencoba maka akan semakin dikenal hasil olahan kopi Sampit ini," ujar Bupati Kotim Supian Hadi.

Hal itu diharapkannya agar pelaku UMKM yang memproduksi kopi bisa lebih meningkat jualan mereka dan tentunya produk asli Sampit, semakin dikenal oleh masyarakat, baik di daerah ini sendiri maupun dari luar daerah.

Dia yakin kalau hal itu dilakukan oleh seluruh cafe dan resto di daerah ini, maka akan mudah memasarkan produk kopis asli daerah ini.

"Biasanya para pengunjung bertanya apa saja kopi di cafe tersebut, nah saat itulah kesempatan menawarkan. Siapa tahu pengunjung tertarik untuk mencobaya," katanya.

Dia juga berharap agar di warung-warung yang berjualan kopi juga menyediakan kopi Sampit. Agar bisa ditawarkan kepada pembeli. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru