Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terawan Sebut Doa Jadi Salah Satu Alasan Indonesia Bebas COVID-19

  • Oleh Teras.id
  • 28 Februari 2020 - 10:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto datang ke acara Kongres Umat Islam Indonesia ke VII di Bangka Belitung, Rabu, 26 Februari 2020. Di sana, Terawan mengatakan ikut berdoa agar Virus Corona atau COVID-19 tak masuk ke Indonesia.

"Ikut untuk ulama kongres umat Islam Indonesia. Itu penting karena saya mau mohon doanya. Itu penting, saya datang karena mau minta doa, paling tidak hal-hal itu atau bisa dihindari," kata Terawan, Kamis, 27 Februari 2020.

Ia menegaskan bahwa doa menjadi salah satu hal yang membuat Indonesia menjadi salah satu negara yang zero case corona. Dari ratusan sampel yang diuji, belum ada yang menunjukkan bahwa virus ini sudah masuk ke Indonesia. Meski begitu, Terawan menegaskan bahwa doa ini juga diiringi upaya preventif dari pemerintah.

"Kami cuma bisa doa aja, kami sambil bekerja, mengecek, melakukan tindakan-tindakan detect. Kalau sudah ada baru respons. Selama masih detect dan prevent, ya itu dikerjakan sesuai strandar WHO," kata Terawan.

Dalam kongres itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga mengatakan salah satu yang paling berperan besar adalah doa ulama yang selalu membaca doa qunut.

"Banyak kyai dan ulama yang selalu membaca doa qunut. Saya juga begitu baca doa qunut untuk menjauhkan bala, bahaya, wabah-wabah dan penyakit. Makanya Virus Corona minggir di Indonesia," ujar Ma'ruf.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru