Anggota Satpolair Polres Kapuas Patroli Transportasi Air Imbau Utamakan Keselamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Februari 2020 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Satpolair Polres Kapuas melaksanakan patroli transportasi air di kawasan pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas untuk mengimbau agar mengutamakan keselamatan saat beroperasi.

Kanit Patroli Satpolair Polres Kapuas Aipda Yus Ferdinanto, melaksanakan patroli perairan memberikan imbauan kepada nakhoda kapal, dan para penumpang agar bersama-sama menjaga keselamatan selama berlayar.

"Kami mengimbau para ABK agar pada saat berlayar selalu mengenakan life jacket, memperhatikan faktor cuaca alam, tidak mengkonsumsi miras dan obat terlarang dan yang paling penting adalah utamakan keselamatan," ucap Aipda Yus, Jumat, 28 Februari 2020.

D ia menyampaikan agar semua pengguna jasa perairan untuk menjalin kerja sama dengan Polres Kapuas dalam menjaga kamtibmas.

"Bila menemukan adanya tindak pidana perairan untuk segera melaporkan ke Satpolair Polres Kapuas karena informasi sekecil apapun sangatlah bermanfaat guna menciptakan sitkamtibmas perairan yang aman," tuturnya.

Kasatpolair Polres Kapuas AKP Krisistya Artantyo Octobema menambahkan bahwa kegiatan patroli perairan rutin dilaksanakan oleh personel untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Serta menjalin tali silaturahmi yang baik antara masyarakat dan Polri, sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru