Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Palangka Raya Lantik 25 Anggota PPK

  • Oleh Nopri
  • 29 Februari 2020 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Palangka Raya melaksanakan pelantikan kepada 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK, di kantor KPU setempat, Sabtu 29 Februari 2020.


Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah janji yang dipandu oleh Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah dan diikuti oleh seluruh anggota PPK.


Selanjutnya perwakilan anggota PPK membacakan fakta integritas dan ditandatangani oleh seluruh anggota.
Prosesi pelantikan sendiri diakhiri dengan penandatanganan berita acara sumpah serta fakta Integritas.


Dalam sambutannya, Ketua KPU  Kota  Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah
menyampaikan bahwa proses pembentukan PPK telah dilaksanakan melalui seleksi terbuka.


"Siapapun warga yang memenuhi syarat dan memiliki kemampuan serta kemauan maka dapat ikut berpartisipasi sebagai penyelenggara ad hoc pada Pilkada tahun ini," ucapnya.



Dia juga mengingatkan bahwa tugas sebagai penyelenggara pemilihan cukup berat. Tidak hanya dituntut bersikap professional dalam bekerja, namun juga harus memahami persoalan teknis penyelenggaraan pemilihan.


"Pentingnya adalah untuk senantiasa menjaga sikap dan perilaku kita selama menjadi bagian dari penyelenggara pemilihan, terutama menjaga integritas dan netralitas," katanya.


Dia juga berharap proses pemilihan tahun ini dapat berlangsung aman dan lancar serta terselenggaranya pemilihan secara demokratis berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. (NOPRI/B-5)

 

Berita Terbaru