Ketua DPRD Seruyan: Warga Belum Punya KTP El Segera Lakukan Perekaman

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 29 Februari 2020 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengimbau masyarakat yang masih belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau KTP-el agar segera melakukan proses perekaman.

"Warga yang hingga sekarang belum melakukan perekaman data bisa ke kecamatan atau langsung datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil," kata Zulio, Sabtu 29 Februari 2020.

Dia mengatakan KTP selain sebagai penunjuk identitas diri juga dimaksudkan untuk membiasakan masyarakat Seruyan untuk tertib dalam administrasi kependudukan.

Dia mengimbau peran aktif pihak desa mulai dari tingkat RT agar bisa mendata warganya yang masih belum memiliki KTP, khususnya wilayah yang jauh dari ibu kota Kuala Pembuang.

Kemudian jika memang disuatu desa masih banyak yang belum memiliki KTP dan terkendala akses yang jauh, pihaknya bisa mengusulkan agar Disdukcapil Seruyan dapat melakukan layanan jemput bola.

"Bagi desa-desa yang jauh dan di sana banyak warga yang belum memiliki KTP El, maka bisa kita usulkan layanan jemput bola, namun sebelumnya pihak desa juga harus aktif melakukan pendataan bagi warganya," tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru