Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencurian Uang Kotak Amal di Supermarket Terekam CCTV, Pelaku Mengaku Sebagai Pengurus Masjid

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Maret 2020 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Aksi pencurian kotak amal yang terjadi disebuah supermarket di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terekam CCTV.

Nilawati, seorang kasir supermarket mengatakan dalam peristiwa yang terjadi Jumat, 28 Februari 2020 sekitar pukul 13.00 WIB.

"Saat itu datang seorang lelaki besarung dan berpeci membawa 2 plastik putih dan serenteng kunci. Lelaki ini meminta izin mengambil uang amal yang dititipkan di supermarket. Tentunya saya tidak merasa curiga dengan gelagat pelaku lantaran berpenampilan mirip pengurus masjid," jelasnya, Senin, 2 Maret 2020.

Saat itu pelaku tidak menunjukkan surat tugas untuk mengambil uang amal. "Di depan kasir ada 4  kotak amal titipan dari beberapa yayasan dan masjid. Saat itu saya lihat  pelaku membuka kotak amal yang sebelah kanan, tapi sulit dibuka. Mencoba yang kedua dan ketiga juga kesulitan. Walau demikian saya tetap tidak curiga," jelasnya.

Menurutnya saat pelaku berada di kotak amal keempat, ia berhasil membukanya lantaran memang kuncinya gampang dirusak.

"Uang yang dicuri oleh pelaku yang tidak diketahui identitasnya ini milik Masjid Husnul Khotimah di Jalan Ahmad Wongso. Berapa nilai uang yang diambil saya kurang tahu berapa. Sepertinya lumayan banyak, lantaran sekitar  2 bulan belum diambil pengurusnya," jelasnya.

Ia menjelaskan peristiwa ini sudah dilaporkan ke Polres Kobar setelah pihak supermarket curiga dengan tingkah laku orang tersebut setelah melihat rekaman CCTV. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru