Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Seruyan Dukung Pemkab Seruyan Tingkatkan Kualitas SDM

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 Maret 2020 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - DPRD Seruyan mendukung tekad Pemkab Seruyan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di wilayah setempat.

Peningkatan kualitas SDM merupakan langkah yang nyata, guna  membawa dampak positif yang sangat luas bagi masyarakatnya dan kemajuan daerah di masa mendatang.

“Peningkatan SDM menjadi hal yang memang sudah seharusnya dilakukan oleh pemerintah daerah dan ini sejalan dengan keinginan pemerintah pusat menuju SDM Indonesia yang unggul,” kata Ketua Komisi III DPRD Seruyan, Muhtadin, Senin, 2 Maret 2020

Menurut Muhtadin, upaya peningkatan kualitas SDM harus diwujudkan dengan secara menyeluruh, dan langkah yang harus dilakukan  salah satunya adalah meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan hingga ke pelosok.

Selain itu, kualitas dan kompetensi tenaga pendidik juga harus ditingkatkan. Karena keberadaan tenaga pendidik yang memiliki kompetensi memadai, akan berpengaruh terhadap kualitas anak didik yang ada di sekolah.

“Kami sangat mendukung, apa yang menjadi program pemerintah daerah di bidang pendidikan dan peningkatan SDM, sebab hal ini sudah merupakan suatu keharusan, serta jawaban untuk menciptakan SDM unggul untuk kemajuan daerah nantinya,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru