Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Bersihkan Material Pasir dan Batu Kerikil Berhamburan di Jalan Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 03 Maret 2020 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Anggota Satuan Sabhara Polres Pulang Pisau membersihkan material batu kerikil dan pasir yang berhamburan di simpang 3 Jalan Trans Kalimantan, ruas Palangka Raya - Banjarmasin dan Palangka Raya - Bahaur sekitar Jembatan Pulang Pisau, Desa Gohong, Kecamatan Kahayan Hilir, Selasa, 3 Februari 2020.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kasat Sabhara Iptu Junedinoto mengatakan giat ini tidak lepas dari sikap tanggap warga terhadap kondisi jalan dan segera melaporkan ke polisi. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada warga yang cepat menyikapi dan segera melaporkannya untuk selanjutnya diambil Iangkah dalam mengatasinya," katanya. 

Keberadaan material pasir dan bebatuan kecil yang bertebaran di persimpangan jalan sangat mengganggu aktivitas masyarakat saat berkendara.

Bahkan membahayakan bagi pengguna jalan, khususnya pengendara kendaraan bermotor roda dua.

"Kita segera turun membersihkan jalan dan pembersihan dilakukan dengan sapu dilanjutkan dengan menyiram menggunakan mobil AWC (Armor Watter Canon)," katanya. 

Harapannya kepada seluruh pengendara pengguna jalan agar senantiasa tertib berlalu lintas dan berhati-hati dalam berkendara. 

Inisiatif Satuan Sabhara Polres Pulang Pisau mendapatkan apersiasi warga yang melintas, seraya berterima kasih kepada polisi yang telah membersihkan jalan dari pasir dan bebatuan kecil yang bertebaran.

"Karena jika tidak segera dibersihkan dikhawatirkan akan terjadi insiden Iainnya yang bisa jadi beresiko besar bagi keselamatan pengendara," kata seorang warga pengedara yang melintas. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru