Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasi Dikmad Kementerian Agama Barito Utara Ikuti Rakor Pembinaan UKSM di Palangka Raya

  • Oleh Ramadani
  • 03 Maret 2020 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara mengikuti pelaksanaan rapat koordinasi pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKSM) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di aula Hotel Dandang Tingang Palangka Raya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara, Tuaini Ismail melalui Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Almubasir, Selasa 3 Maret 2020 mengatakan Kemenag Barito Utara dalam pelaksanaan rakor pembinaan UKSM juga hadir.

Almubasir menyebutkan tujuan mengikuti rakor untuk menggali informasi dan wawasan serta pengetahuan dalam rangka upaya untuk meningkatkan kualitas hidup sehat bagi peserta didik di madrasah dapat terlaksana dengan baik.

Dikatakannya melalui pendidikan dan pembiasaan sekolah sehat diharapkan sekolah/madrasah menjadi sehat dan berkarakter. 

“Diharapkan kegiatan rakor pembinaan UKSM yang diikuti beberapa waktu lalu bisa memberikan informasi positif bagi yang nantinya akan meneruskan informasi tersebut kepada madrasah di Kabupaten Barito Utara,” ucapnya.

Agar dapat meningkatkan perilaku peserta didik untuk hidup bersih dan sehat di lingkungan madrasah maupun di rumahnya. Juga diharapkan agar meningkatnya derajat kesehatan peserta didik mulai dari tingkat RA, MI, MTS dan MA.

"Perlu dilakukan upaya secara terpadu, terencana, terarah, dan terkoordinasi untuk mewujudkan madrasah itu sehat dan berkarakter,” tegasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru