Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koperasi Diharapkan Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Maret 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Koperasi yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diharapkan dapat menjadi soko guru perekonomian di daerah. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat nantinya. 

"Kami berharap koperasi nantinya menjadi soko guru perekonomian di daerah ini," kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kotim, Kartina Purba, saat rapat koordinasi bersama pengurus koperasi, Rabu, 4 Maret 2020. 

Dia menerangkan, jika nantinya koperasi sudah menjadi soko guru perekonomian, maka dampaknya nuga sangat besar bagi masyarakat. Terutama dalam meningkatkan kesejahteraan.

"Kami sangat berharap hal itu bisa terwujud, karena sangat bermanfaat bagi perekonomian masyarakat," kata Kartina. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya koperasi harus dikelola dengan baik. Kendala-kendala yang dihadapi harus bisa diselesaikan. Salah satunya terkait keharmonisan, baik sesama pengurus, pembina, maupun anggota. 

"Permasalahan tersebut harus dihilangkan, karena hal itu jadi salah satu yang menjadi kendala bagi koperasi jika ingin maju," terang Kartina. 

Atas dasar itu juga, pihaknya menggelar rapat koordinasi dengan pengurus, anggota koperasi, serta pihak perusahaan, guna memecahkan permasalahan-permasalahan atau kendala yang dihadapi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru