Polsek Kapuas Tengah Aktif Sambangi Sekolah Berikan Arahan kepada Pelajar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Maret 2020 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polsek Kapuas Tengah aktif menyambangi sekolah untuk memberikan, dan mengajak para pelajar bersama-sama menjaga situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sejak dini.

Kapolsek Kapuas Tengah Iptu Catur Winarno mengatakan pembinaan kepada pelajar sekolah ini yang rutin dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran positif, baik dalam kedisiplinan maupun dalam pergaulan.

"Kami rutin menyambangi pelajar, karena di usia yang masih belia ini para pelajar sangat rentan terpengaruh dengan hal-hal yang buruk," ucapnya, Rabu, 4 Maret 2020.

"Untuk itu kami berikan arahan dan mengajak mereka menjaga Kamtibmas sejak dini,"lanjutnya. Pihaknya tidak bosan untuk memberikan imbauan dan pembinaan kepada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa. 

"Baik buruknya suatu negara dilihat dari kualitas pemudanya, karena generasi muda adalah penerus dan pewaris bangsa dan negara," tuturnya.

Dia berharap para pelajar dapat memahami arahan, dan pembinaan yang diberikan, guna diimplementasikan saat aktivitas atau proses belajar mengajar setiap harinya.

"Sehingga bisa bermanfaat dalam menciptakan dan mewujudkan situasi kondusif wilayah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru