Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1012 Buntok Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Lomba Wisata Matematika Bela Negara

  • Oleh Uriutu
  • 05 Maret 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kodim 1012 Buntok menggelar pembinaan wawasan kebangsaan dan lomba Wisata Matematika Bela Negara atau WMBN, Kamis, 5 Maret 2020.

Kegiatan tersebut diikuti 120 siswa-siswi dari SMAN 1 Dusun Selatan, SMAN 2 Dusun Selatan, SMKN 2 Buntok, SMA Muhammadiyah Buntok dan MAN Buntok.

Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Tuwadi, mengatakan, pelaksanaan pembinaan wawasan kebangsaan dan lomba WMBN ini merupakan implementasi kepedulian pada generasi muda dan program kerja pihaknya.

“Sudah saatnya generasi muda menginterpretasikan lebih luas makna wawasan kebangsaan, cinta Tanah Air dan cinta terhadap satuan TNI guna mempertahankan kedaulatan NKRI,” kata Tuwadi.

Menurutnya, pada jenjang ini merupakan prospek yang tepat, untuk mengokohkan kembali jiwa nasionalisme para pelajar, sehingga pada akhirnya dapat menjadi bekal untuk mengarungi dinamika kehidupan di masa mendatang.

Diharapkan, program ini menjadi daya pikat bagi para pelajar untuk memperkaya wawasan kebangsaan generasi muda.

Ia membeberkan, kegiatan ini juga bertujuan membentuk komponen masyarakat Indonesia berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil, dan berjiwa ksatria. Selanjutnya, memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan ke-bhinneka tunggal ika-an dengan semangat bela negara, guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru