Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wisata Kuliner Berperan Penting dalam Pengembangan Pariwisata di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Maret 2020 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kegiatan wisata kuliner yang digagas Kelurahan Padang memiliki peran penting dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten Sukamara.

"Kegiatan ini adalah langkah awal, sehingga selanjutnya kita semua yang berkewajiban untuk mensukseskannya," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Jumat, 6 Maret 2020.

Menurutnya wisata kuliner adalah salah satu solusi yang tepat untuk menyediakan tempat bagi para pengunjung untuk mencari makanan khas daerah.

"Wisatawan itu lebih banyak berkunjung ke Pantai Anugrah dan Tanjung Nipah,  selain itu mereka juga berkunjung ke Masjid Agung, setelah mereka lapar maka bisa langsung menuju ke lokasi wisata kuliner," tuturnya.

Windu berharap dengan meningkatnya jumlah pengunjung di Bumi Gawi Barinjam dapat membawa dampak terhadap perekonomian daerah, serta menghidupkan potensi lainnya.

"Kita bangga menjadi orang sukamara, karena sukamara tidak sekadar sebagai warisan, tetapi daerah kita memiliki potensi untuk dikembangkan, salah satu potensi yang ada adalah sektor pariwisata khususnya di bidang kuliner," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru