Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rendam Rumah, Ketinggian Air Capai 7,45 Meter di Puruk Cahu

  • Oleh Reno
  • 07 Maret 2020 - 20:01 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Ketinggian air di wilayah Puruk Cahu dan sekitarnya saat ini sudah mencapai 7,45 meter. Bahkan normalnya air berkisar dibawah 5 meter.

"Air mulai hari ini melonjak naik, sehingga menyebabkan beberapa rumah terendam terutama di wilayah Beriwit dan Danau Usung," kata Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Mura Markudius Dani, Sabtu 7 Maret 2020.

Ia menyebutkan tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura) membuat sejumlah desa terendam banjir, seperti di kawasan, Kelurahan Beriwit, Danau Usung, Muara Sumpoi, dan Puruk Cahu Seberang, Kecamatan Murung.

Menurutnya, saat ini dari laporan tim di lapangan, bahwa terdapat dua desa yang terparah terdampak banjir dan bahkan beberapa rumah yang terendam.

Dani menerangkan yang terparah di Danau Usung dan Beriwit, karena daerah tersebut tergolong rendah dan ketika air meninggi maka sudah menjadi langganan.

"Rumah terendam seperti Danau Usung ada 5 rumah, beriwit ada 2 rumah dan puluham rumah terdampak, termasuk juga fasilitas umu dan jalan," sebutnya.

Ia menyebutkan sekarang status waspada banjir di wilayah rendah di pinggir sungai laung wilayah Kabupaten Mura. (RENO/B-6)

Berita Terbaru