Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Pukuli dan Ikat Pelaku Pencurian dan Penganiayaan di Tiang Listrik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Maret 2020 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaku pencurian dan penganiayaan di Desa Jaya Karet, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dipukuli dan juga diikat oleh warga di tiang listrik yang ada di dekat rumah korban.

Pelaku pencurian tersebut yakni Junaedi (25). Dia melakukan percobaan pencurian, dan juga mengikat leher korban serta memukul korban menggunakan palu hingga terjatuh.

"Pelaku sempat menjadi amuk warga, hingga kami berupaya melerai dan menangkap pelaku," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, melalui Kapolsek Jaya Karya Ipda Doohan Octa Prasetya, Sabtu, 07 Maret 2020.

Warga tidak terima dengan aksi pencuri tersebut yang nekat memukul korban menggunakan palu, setelah itu mengikat lehernya hingga jatuh, dan langsung kembali menginjak wajah korban.

Hal itupun menjadikan warga marah. Sehingga, pelaku yang saat itu berupaya kabur ke semak-semak langsung dikejar warga. Hingga berhasil mereka tangkap, dan langsung mereka pukul, hingga mereka ikat di tiang listrik.

"Kami yang mendapatkan laporan, langsung mengamankan tersangka. Agar tidak menjadi amukan masa. Dan saat ini tersangka sudah di Mapolsek Jaya Karya," terang Doohan.

Sementara, aksi tersebut terjadi bermula ketika pelaku masuk melalui dapur rumah korban yang tidak terkunci dengan niat mencuri. Namun saat itu, korban datang ke arah dapur untuk mengambil ember. Hal itu membuat pelaku takut, dan bersembunyi.

Setelah korban lewat, dirinyapun langsung memukul korban menggunakan palu ke arah punggung. Setelah itu, mengikat leher korban hingga terjatuh. Setelah jatuh, pelaku kembali menginjak wajah korban.

Aksi tersebut diketahui seorang warga, yang langsung berteriak. Mendengar hal itu, pelaku langsung lari ke semak-semak. Warga yang mengetahui hal itu, langsung berupaya menangkapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru