Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Intensitas Hujan Tinggi, Desa Kalahien Mulai Terendam Banjir

  • Oleh Uriutu
  • 08 Maret 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari mengakibatkan Desa Kalahien di RT 01 RW 01, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan mulai terendam banjir.

Pantauan Borneonews, banjir dengan ketinggian air mencapai sebatas lutut orang dewasa, terjadi akibat tingginya intensitas curah hujan yang turun selama beberapa hari terakhir.

“Karena intensitas hujan sangat tinggi beberapa hari ini menyebabkan, debit sungai Barito meluap. Akibatnya desa kami mulai terendam banjir,” kata salah satu warga Nico Aprianto  WE Wangan kepada Borneonews, Minggu, 8 Maret 2020.

Ia membeberkan, banjir ini mulai dari hari Sabtu, 7 Maret 2020 kemarin, mengakibatkan ruas jalan dan beberapa rumah mulai terendam.

Tak hanya itu, ruas jalan yang paling parah sehingga kenderaan roda dua tidak bisa melewatinya.

Untuk saat ini hanya jalan di jalan Barito di RT I yang terendam banjir, karena lokasinya tepat dipinggir sungai barito. Sementara untuk RT lainnya masih aman.

“Jika dalam dua-tiga hari hujan, maka kemungkinan semuanya akan terendam banjir,”bebernya.

Menurutnya, meski sudah mulai terendam banjir, pihaknya masih belum berpikir untuk mengungsi. Karena yang terendam hanya jalan. Namun, pihaknya tetap mengemas barang-barang yang penting.

“Kami tetap selalu waspada terhadap kemungkinan banjir semakin tinggi, sebab saat ini musim penghujan,”pungkasnya. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru