Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bahas Pemindahan Ibu Kota, 106 Anggota DPRD DKI Terbang ke Bali

  • Oleh Teras.id
  • 09 Maret 2020 - 13:15 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak 106 anggota DPRD DKI Jakarta bertolak ke Bali untuk menggelar bimbingan teknis (Bimtek) selama tiga hari. Bimtek dilaksanakan dari Ahad kemarin sampai Selasa, 10 Maret 2020 di Hotel Pullman Bali.

"Betul semua anggota dewan Bimtek ke Bali," ujar Pelaksana tugas harian DPRD DKI, Dame saat dihubungi Senin, 9 September 2020.

Berdasarkan laman resmi dprd-dkijakartaprov.go.id Bimtek membahas tentang perencanaan dan pembangunan daerah. Hal tersebut juga berkaitan dengan kesiapan Jakarta pasca pemindahan ibu kota. Selain itu juga ada materi mengenai klasifikasi, kodefikasi, nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah.

Dalam Bimtek tersebut, DPRD DKI mengundang unsur Kementerian Dalam Negeri sebagai pembicara, seperti Direktur Pelaksana dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah, Direktur Pendapatan Daerah serta Ditjen Bina Keuangan Daerah dan Kepala Pusat Fasilitasi Kerjasama.

Dikutip dari situs resmi DPRD DKI Jakarta Bimtek telah dibuka oleh Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi pada Ahad kemarin. Dalam kesempatan itu Prasetio Edi meminta seluruh anggota dewan untuk mendalami materi Bimtek agar menguasai seluruh hal yang menyangkut tentang keuangan daerah.

TERAS.ID

Berita Terbaru