Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Jelai Harapkan Rehabilitasi Mangrove Dilaksanakan di Sepanjang Pantai

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Maret 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara berharap agar program rehabilitasi mangrove bisa dilakukan di sepanjang pantai wilayah tersebut.

"Kami berharap kepada kemerintah dan BPDASHL Kahayan, kalau bisa penanaman mangrove ini bisa ditanaman diseluruh panjang pantai," pinta Plt Camat Jelai, Muhammad Aini, Selasa, 10 Maret 2020.

Menurutnya, program mangrove memang sudah pernah dilaksanakan di wilayah setempat. Hanya saja karena tidak adanya perawatan sehingga kegiatan tidak bisa berjalan maksimal.

"Kalau dulu sudah pernah, tetapi setelah ditanam langsung ditinggal, sehingga semuanya bisa dikatakan gagal," ujarnya.

Aini berharap, program rehabilitasai mangrove yang dilaksanakan di Desa Sungai Baru bisa berjalan sesuai harapan, serta adanya pemeliharaan secara berkala.

"Kita menginginkan kegiatan di desa tersebut bisa sukses, tidak seperti sebelumnya, karena kita tau manfaat dari mangrove ini memang besar bagi kehidupan dan menjaga pantai agar tidak terkikis," ujarnya. 

Dia menambahkan, Kecamatan Jelai ini mempunyai panjang pantai kurang lebih sekitar 29 kilometer. Namun yang berpotensi bisa ditanami pohon mangrove hanya sepanjang 10 kilometer. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru