Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan Kunjungan Wapres RI ke Kobar, Pemerintah Gelar Rapat Koordinasi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 11 Maret 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai persiapan kunjungan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Pemerintah Provinsi atau Pemprov Kalteng dan Pemkab Kobar bersama instansi terkait mengelar rapat koordinasi (Rakor) di Makodim 1014/Pangkalan Bun, Rabu, Rabu, 11 Maret 2020.

Rapat yang berlangsung tertutup ini diikuti oleh Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Dandim 1014/Pangkalan Bun Letkol Inf Yudi Rianto Ratu, Kepala KSOP Kumai Wahyu Prihanto dan jajaran kepala SKPD Pemkab Kobar.

Usai pertemuan, Sekda Provinsi Kalteng mengatakan bahwa rakor ini sengaja digelar, guna menyiapkan berbagai hal terkait kedatangan Wapres dan pejabat setingkat menteri lainnya ke Kobar.

"Karena selain Wapres, jajaran menteri dan pejabat setingkat menteri seperti Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jaksa Agung dan lainnya juga diperkirakan akan datang ke Kobar sekitar tanggal 20 sampai 21 Maret 2020," jelas Sekda.

Sekda menuturkan, berdasarkan hasil rapat diputuskan setiap instansi terkait dengan pejabat yang hadir, diminta agar segera menyusun rundown kegiatan selama di Kabupaten Kobar.

"Walaupun nanti terdapat perubahan saat hari H pelaksanaan kegiatan, paling tidak sudah bisa ditentukan lokasi mana yang bakal dilakukan persiapan pengamanan," ungkapnya.

Menurut sekda, terdapat beberapa kegiatan yang bakal dilaksanakan Wapres selama kunjungan ke Kabupaten Kobar.

"Di antaranya pertemuan silaturahmi dengan masyarakat, meresmikan Kawasan Industri Strategis yaitu Surya Borneo Industri (SBI) di Tempenek serta menghadiri resepsi pernikahan Jemmy Adriyanor Rasyid, putra dari Pengusaha Nasional Asal Kabupaten Kobar H. Abdul Rasyid AS," tutur sekda. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru