Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kendalikan Hama Kakao, Dinas Pertanian Barito Timur Gelar Temu Lapang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Maret 2020 - 01:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Untuk mengendalikan hama yang menyerang tanaman kakao di Desa Pangkan Kecamatan Paku, Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur menggelar temu lapang, Rabu, 11 Maret 2020.

Temu lapang ini dihadiri Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Kabid Perkebunan, Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Paku, Kepala Desa Pangkan, penyuluh dan petani.

"Kita laksanakan kegiatan pada sore hari karena hama pada tanaman kakao aktif di malam hari, jadi dalam temu lapang ini kita langsung mempraktekkan pengendalian hama dengan penyemprotan insektisida," kata Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Barito Timur, Riza Rahmadi.

Senada dengan Riza, Kepala BPP Kecamatan Paku Asbel Serep berharap materi pengendalian hama yang menyerang daun kakao bisa dipahami dengan baik oleh penyuluh maupun petani, sehingga jika serangan hama terjadi lagi di lain waktu dapat dikendalikan dengan cepat.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua sehingga ke depan dapat mengaplikasikan pada lahannya," ujarnya.

Kepala Desa Pangkan, Kristian menyambut baik kegiatan temu lapang pengendalian hama kakao serta juga berharap agar hama yang menyerang tanaman kakao bisa dikendalikan, sehingga bantuan kakao dari pemerintah ini dapat berhasil.

"Saya selaku kepala desa dan anggota kelompok tani berterima kasih atas respon cepat dari dinas pertanian, begitu kami melapor langsung turun ke lapangan untuk pengendalian," katanya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru