Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Juga Bakal Fasilitasi Pertemuan Perwakilan Kelompok Tani Dayak Misik dengan PT NKU

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Maret 2020 - 01:51 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Selain bakal memfasilitasi pertemuan antara warga Jahanjang Kecamatan Kamipang dengan PT AUS terkait klaim lahan, Pemerintah Kabupaten Katingan juga menjadwalkan pertemuan Kelompok Tani Dayak Misik, Desa Mirah Kelanaman, Kecamatan Katingan Tengah dengan PT NKUS (Nabatindo Karya Utama Sawit).

"Ada rencana pertemuan antara perwakilan kelompok tani Dayak misik Desa Mirah Kelanaman dengan PT NKUS," sebut Asisten II Setda Kabupaten Katingan, Ahmad Rubama, Rabu, 11 Maret 2020.

Kata Rubama, sebenarnya ada rencana Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang memfasilitasi pertemuan antara kelompok tani Dayak misik dengan pihak perusahaan dalam Minggu ini.

Tapi pertemuan itu diundur karena sudah lebih dulu diagendakan untuk pertemuan warga Jahanjang dengan PT AUS.

Menurutnya masalah antara kelompok tani Dayak misik Desa Mirah Kelanaman dengan perusahaan perkebunan itu sudah berlangsung lama. Tapi sejauh ini belum ada titik temu atau sepakat dari kedua belah pihak.

"Yang jelas mereka minta penyelesaian dengan Pemkab Katingan, karena PT NKU itu lokasi izinnya setelah diadakan tata batas wilayah antara Kabupaten Kotim dan Kabupaten Katingan sebagian masuk wilayah Katingan," ujarnya.

Perizinan untuk PT NKU ini dari pihak Pemkab Kotim. "Kalau yang menjadi permasakahan itu mencapai ribuan hektare," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru