Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Apresiasi Bank Kalteng yang Bantu UMKM

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 Maret 2020 - 01:31 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengapresiasi peran Bank Kalteng dalam mendukung tumbuhkembngnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hendra menilai sebagai bagian dari dunia usaha, Bank Kalteng selama ini tidak hanya fokus pada profit oriented, namun juga seringkali berperan dalam membantu tumbuh kembangnya UMKM, sehingga keberadaannya selaras dengan harapan pemerintah daerah.

"Pemerintah tentu sangat menginginkan semua pihak dapat bekerja sama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, termasuk bekerja sama dalam upaya mendorong perkembangan sektor UMKM ini. Bank Kalteng selama ini menunjukkan harapan itu. Makanya kita apresiasi," kata bupati saat mengunjungi UMKM Griya Batik Umiy Lasega di Desa Sumber Mulya, Kecamatan Bulik, Kamis 12 Maret 2020.

Kepala Bank Kalteng Cabang Nanga Bulik, Frima Kuayanto memberikan suntikan dana kepada pimpinan Griya Batik Umiy Lasega.

Bantuan ini merupakan bentuk dukungan bagi satu-satunya UMKM yang menekuni usaha batik khas Lamandau agar bisa ikut ambil bagian pada event Jakarta Feshion Week 2020.

Disaat yang sama, Frima Kuayanto menegaskan jika Bank Kalteng Cabang Nanga Bulik berkomitmen terus sejalan dengan kebijakan pemerintah daerah, termasuk dalam mensupport sektor UMKM dalam upaya melakukan promosi usaha atas produk asli daerah seperti yang dilakukan akan dilakukan Griya Batik Umiy Lasega.

"Pada saat nanti Bank Kalteng juga akan support dalam hal permodalan sebagai bagian dari yang dilakukan saat ini," katanya.

Frima berharap UMKM di Lamandau setiap hari bisa terus bertambah, sehingga geliat perekonomian diyakini akan terus meningkat dan akan sangat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru