Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

April, Lion Air Buka Rute Penerbangan Pontianak-Palangkaraya

  • Oleh Teras.id
  • 13 Maret 2020 - 13:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Maskapai penerbangan perintis milik Lion Air Group, yakni Wings Air, akan membuka rute Pontianak-Palangkaraya-Pontianak mulai 3 April 2020. Armada pesawat yang akan melayani rute anyar tersebut direncanakan terbang dengan frekuensi satu kali dalam sepekan.

"Penerbangan perdana akan dilakukan dari Bandara Internasional Supandio pukul 15.20 WIB dan direncanakan tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya pukul 16.55 WIB egan nomor penerbangan IW-1448," tutur Juru Bicara Lion Air Group, Danang Mandala, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 12 Maret 2020.

Sedangkan penerbangan kembali dijadwalkan dilakukan pada hari yang sama pukul 17.15 WIB dengan nomor penerbangan IW-1449. Pesawat diperkirakan mendarat kembali di Pontianak pada pukul 18.55 WIB.

Adapun dalam rute penerbangan ini, penumpang akan dilayani menggunakan pesawat berjenis propeller ATR 72-500 atau 600 berkapasitas 72 penumpang. Seluruh kursi merupakan kelas ekonomi dengan tata letak dua-dua.

Dengan dibukanya rute penerbangan anyar menuju Palangkaraya ini, Danang berharap pergerakan wisatawan baik domestik maupun mancanegara akan semakin tinggi.

"Sebab, Palangkaraya merupakan kota tujuan favorit dan menarik untuk dijadikan tujuan destinasi wisata dalam negeri," ujarnya.

Saat ini, terdapat sejumlah potensi wisata alam di Palangkaraya dan kota-kota sekitarnya di Kalimantan Tengah yang dapat menjadi daya tarik bagi pelancong. Salah satunya ialah Taman Nasional Sebangau.

Tak hanya untuk kepentingan wisata, pesawat milik Lion Air Group ini digadang-gadang juga akan melayani penumpang dari segmen bisnis.

"Kami menghubungkan daerah setingkat kabupaten untuk mempermudah konektivitas," ucap Danang.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru