Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panitia Haul Kyai Gede Akan Sediakan 30 Ribu Nasi Kotak Gratis untuk Jemaah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Maret 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jelang kegiatan akbar Haul Kyai Gede pada 15 Maret 2020 di Kecamatan Kotawaringin Lama, berbagai persiapan telah dilakukan. Guna memperlancar kegiatan nanti panitia menyiapkan kurang lebih 25 ribu sampai dengan 30 ribu nasi kotak yang akan dibagikan secara gratis untuk para jemaah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Haul Kyai Gede ke-12, Guprani saat rapat kordinasi di Kantor Dispar Kobar bersama SOPD terkait dengan panitia inti Haul Kyai Gede.

"Seperti biasanya akan ada sumbangan dari masyarakat sebagai bentuk dukungan. Selain itu sedikitnya sekitar 300-an relawan dari berbagai lapisan masyarakat yang akan membantu jalannya acara ini," kata Guprani.

Pada Haul Kyai Gede tahun ini akan didatangkan penceramah dari luar Kabupaten Kobar, yaitu Ustad Zulkifli dan Al Habib Muhammad bin Alatas. Selain tausiah, juga diisi dengan rangkaian kegiatan lain nya yang bernafaskan Islami.

Ditambahkan oleh Camat Kotawaringin Lama Nahwani, pihaknya mengharapkan dukungan dari berbagai pihak agar acara Haul Kyai Gede ke-12 kali ini berjalan lancar dan sukses.


"Terutama pengaturan lalu lintas dari Dinas Perhubungan, dibantu dengan Satpol PP untuk mengantisipasi jamaah yang datang dari berbagai penjuru daerah," katanya.

Sementara itu Kepala Dispar Kobar Wahyudi menjelaskan sudah melakukan beberapa kali rapat, membahas hal-hal teknis yang telah dilakukan serta persiapan-persiapan lain baik oleh SOPD terkait maupun panitia pelaksana.

"Intinya jelang Haul Kyai Gede beberapa hari lagi ini, sudah disiapkan segala sessuatunya dan tinggal pelaksanaannya, semoga semua berjalan lancar dan sukses," katanya.

Diinformasikan bahwa, kegiatan Haul Kyai Gede adalah bagian dari wisata religi yang dirangkaikan dalam kalender event pariwisata tahun 2020. Selain memiliki nilai religius, sebagai tokoh ulama kharismatik dalam syiar islam, Kyai Gede memiliki peran penting dalam perjalanan Kerajaan Kutaringin.

Kecamatan Kotawaringin Lama sebagai kota kecamatan tertua di Kabupaten Kobar, sejarah dan budaya keislamannya telah menjadi daya tarik bagi peningkatan kunjungan, yang memberikan dampak positif terhadap sektor perekomian masyarakat. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru