Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Penyebaran Covid-19, KPPP Kumai Ikut Bersihkan Pelabuhan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Maret 2020 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai salah satu upaya pencegahan risiko penuluran virus corona atau Covid-19, Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan atau KPPP Kumai jajaran Polres Kobar, ikut melakukan pembersihan area Pelabuhan Panglima Utar Kumai bersama PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III, pada Jumat, 13 Maret 2020.

Kegiatan yang diiniasi oleh Pelindo 3 ini dengan tagline Tekan Resiko Penularan Virus Corona melalui gerakan bersih - bersih serentak dengan tagar #Pelindo3lawancorona.

Dalam melakukan pembersihan nampak para petugas kompak dengan membagi tugasnya, membersihkan area dalam dan luar, termasuk ruang tunggu serta tempat pemeriksaan barang dan penumpang.

Kegiatan pembersihan mulai dari mengepel lantai ruang tunggu penumpang, menyapu halaman dan mengelap beberapa bagian yang sering tersentuh tangan.

Kapospol KPPP Kumai, IPTU Sumarno mengatakan, bahwa keterlibatan pihaknya ini sebagai dukungan dan kehadiran Polri dalam hal memberikan pelayanan terhadap masyarakat, guna mencegah masuknya wabah virus corona.


“Ini adalah pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat yaitu dibidang kesehatan, karena penting agar bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa tanpa ada rasa khawatir atau ketakutan tertular virus corona,” katanya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru