Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Minta Desa Percepat Proses APBDes

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Maret 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio meminta agar pemerintahan desa mempercepat proses pembuatan APBDes 2020.

"Untuk singkronisasi itu perlu dilakukan pembahasan, supaya ada jalan keluar, sehingga percepatan pembuatan APBDes ini bisa dilakukan," kata Windu Subagio, Minggu, 15 Maret 2020.

Windu melanjutkan, meskipun masih banyak desa yang belum menyelesaikan hal tersebut, namun masih ada beberapa desa diwilayah pesisir yang telah selesai.

"Semuanya ini mempengatuhi perputaran roda ekonomi didesa, masyarakat kita inikan semuanya ada di desa, kalau ini tidak dijalankan ekonomi juga akan ada stagnan," ujarnya.

Bupati Sukamara tersebut melanjutkan, lambatnya penyaluran dana desa diwilayah Kabupaten Sukamara terkendala karena penyusunan perencanaan yang molor.

"Salah satu faktor keterlambatan dalam penyaluran dana yang ada di desa adalah penyusunan perencanaan di desa tidak tepat waktu, sehingga penetapan APBDes semakin mundur," jelas Windu.

Windu berharap, agar kedepan hak ini tidak lagi terjadi, sehingga penyaluran dana desa kedepan bisa tepat waktu dan berimbas terhadap perputaran ekonomi di masyarakat desa. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru