Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Kapuas Harapkan Sinergitas Lintas Perangkat Daerah Terus Meningkat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Maret 2020 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengharapkan sinergitas lintas perangkat daerah dapat terus ditingkatkan, sehingga pelaksanaan pembangunan semakin optimal.

Hal itu disampaikan Nafiah Ibnor, MM saat membuka Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atau Bappeda daerah setempat pada Senin, 16 Maret 2020.

"Saya berharap bentuk sinergi ini terus ditingkatkan, agar tercipta harmonis dan kepekaan perangkat daerah terhadap permasalahan pembangunan di Kabupaten Kapuas," ucap Nafiah dalam sambutannya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa penyusunan perencanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2021 telah menggunakan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

“Dengan penggunaan aplikasi SIPD dalam penyusunan perencanaan RKPD Tahun 2021 nanti, diharapkan setiap proses penyusunan perencanaan dapat diikuti dan dilaksanakan oleh setiap stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaanya,” tuturnya.


Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Kapuas, Saribi menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua yang telah hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Ia juga menginformasikan tahapan pelaksanaan penyusunan RKPD Kabupaten Kapuas pada tahun 2021 mendatang.

“Tujuan forum ini sebagai wadah bersama antar pemangku kepentingan Kabupaten Kapuas untuk mendapatkan masukan dan penajaman, penyelarasan klarifikasi serta kesepakatan terhadap usulan program dan kegiatan pembangunan daerah," ucap Saribi.

"Terutama yang telah diusulkan pada musrenbang tingkat Kecamatan sebagai bahan penyusunan rancangan RKPD tahun 2021,” tambahnya.

Dalam forum kni dihadiri oleh Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Kapuas Andres Nuah, Kpara Staf Ahli dan Asisten serta Kepala Perangkat Daerah, dan Camat. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru