Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Murung Raya Jemput Bola Layani Penderita Gangguan Jiwa

  • Oleh Syahriansyah
  • 17 Maret 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dinas Sosial Kabupaten Murung Raya melaksanakan berbagai program untuk penanganan penderita gangguan jiwa di wilayahnya.

Salah satunya, guna mewujudkan Kabupaten Mura bebas pasung, tim rehabilitasi sosial melaksanakan jemput bola untuk melakukan pengecekan terhadap penderita gangguan jiwa, berkaitan dengan jadwal pemerikasaan yang akan dilakukan tim medis RSJ Kalawa Atei.

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Murung Raya, Ellen Yana Kristantie menjelaskan, penderita gangguan jiwa ini akan diperiksa untuk memantau kondisi mereka, dengan harapan dapat disembuhkan.

"Atas kerjasama kami dan koordinasi yang baik, tim medis RSJ Kalawa Atei Palangka Raya akan melakukan pemeriksaan kepada penderita gangguan jiwa di rumah singgah. Makanya, kita lakukan jemput bola kepada mereka di desa-desa agar bisa dilakukan pemeriksaan atas persetujuan dari pihak keluarga," kata dia, Selasa, 17 Maret 2020.

Saat ini bidang rehabilitasi sosial terus melakukan langkah-langkah strategis dalam penanganan ODGJ ini.

"Apa yang menjadi keinginan dan program daerah di Mura ini diharapkan dapat terwujud, agar tidak ada lagi kasus pasung terhadap penderita gangguan jiwa," tutup Ellen. (RIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru