Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Imbauan Pemkab Kobar untuk Media Terkait Pemberitaan Virus Corona

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Maret 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) meminta media supaya proporsional dan tidak berlebihan dalam memberitakan virus corona atau Covid-19. Sebab, pemberitaan yang berlebihan bisa menimbulkan kepanikan di masyarakat.

"Kami berharap rekan-rekan media dapat menggunakan kalimat yang tepat dan jangan sampai terlalu mendramatisir, sehingga menimbulkan kepanikan di publik," kata Bupati Kobar, Nurhidayah, Selasa, 17 Maret 2020.

Dia berharap pemberitaan tentang virus corona supaya lebih menyejukkan dan lebih pada edukasi kepada publik. Sehingga masyarakat bisa lebih tenang dalam menghadapi covid-19.

Nurhidayah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada media atas pemberitaan Covid-19 dengan baik dan sesuai kaidah jurnalistik.

"Terima kasih kepada rekan-rekan media atas edukasi kepada masyarakat melalui pemberitaan. Dan tetap jaga kesehatan," katanya.

Bupati juga mengajak media untuk terus memberikan informasi yang berimbang dan mengedukasi. Serta bersama-sama mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih dan sehat. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru