Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperkimtan Palangka Raya Rutin Bersihkan Fasilitas Taman Cegah Virus Corona

  • Oleh Hendri
  • 18 Maret 2020 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Palangka Raya rutin membersihkan fasilitas taman mencegah virus corona atau Covid-19.

Sejak Selasa 17 Maret 2020, seluruh fasilitas taman disemprot taman yang berpotensi dipegang oleh manusia disemprot cairan pembunuh kuman atau disinfektan.

"Kursi tempat duduk, besi pagar, dan tangga juga disemprot. Sterilisasi fasilitas taman ini juga dilakukan di taman di Jalan Seth Adji. Semua fasiltas bermain anak-anak dan alat olahraga yang ada di taman juga disemprot," kata Kabid Estetika dan Ruang Terbuka Hijau Disperkimtan Kota Palangka Raya, M Alfath.

Menurutnya penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan setiap hari sampai kondisi merebaknya virus corona menurun.

"Wilayah Kota Cantik belum ada warga yang terkena virus, tapi fasilitas taman ini dibersihkan karena setiap hari selalu dikunjungi orang, sehingga harus kita sterilkan supaya terbebas dari virus," jelasnya.

Dengan disemprotkan cairan ini bisa menjadikan lokasi taman bersih dan pada akhirnya tidak membuat masyarakat ragu untuk bermain di ruang terbuka hijau yang telah disediakan pemerintah. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru