Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belajar di Rumah, Orangtua Siswa Diminta Tetap Jalin Komunikasi dengan Guru

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Maret 2020 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pendidikan Kobar menginstruksikan selama 14 hari ke depan sekolah libur dan pembelajaran dialihkan ke rumah masing - masing. Namun agar target penyampaian materi tercapai orangtua siswa diminta tetap menjalin komunikasi dengan guru.


Seperti halnya di SDN 1 Sidorejo Pangkalan Bun, proses belajar tidak libur namun hanya pindah tempat di rumah masing - masing dimulai sejak 18 - 31 Maret 2020.

Kepala Sekolah SDN 1 Sidorejo Nasoka menyampaikan, agar proses belajar mengajar di rumah tetap berjalan efektif, maka orangtua dan guru tetap menjalin komunikasi, yang dinamai Forum Komunikasi Orangtua dan Guru (FKOG).

"Meskipun belajar dirumah, guru dapat mengontrol anak didiknya melalui FKOG, melalui ponsel," ujarnya.

Lanjutnya, karena surat intruksi baru kemarin sore diterbitkan, maka hari ini tetap masuk namun sampai pukul 09.00 WIB saja, guna mengumumkan dan memberikan materi untuk murid selama 14 hari kedepan.


Adapun kelas 6 yang hendak menghadapi ujian, selama 14 hari kedepan mereka dapat langsung berkomunikasi dengan gurunya masing - masing.

Sementara untuk guru tetap masuk ke sekolah, karena banyak hal yang harus diselesaikan para guru. Kemudian sekolah ini juga sekolah adiwiyata, maka perlu dikontrol agar tetap hijau dan asri.

"Guru tetap masuk untuk menyiapkan materi materi dan lain hal. Serta kewajiban kami juga untuk menjaga sekolah adiwiyata ini," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru