Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Hanguskan 1 Rumah Warga di Kuala Pembuang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 Maret 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala PembuangKebakaran menghanguskan rumah warga di Jalan Ahmad Yani, Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Rabu, 18 Maret 2020 sekitar pukul 15.30 WIB.

Salah seorang warga sekitar, Amat menuturkan, kebakaran itu terjadi saat hujan deras mengguyur Kuala Pembuang. Sebelum api muncul, sempat tercium aroma seperti kabel yang terbakar.

"Ternyata dari rumah tetangga saya sudah mengepul asap hitam. Warga pun berusaha untuk memadamkan api, namun pada saat itu kondisi pintu rumah terkunci dan kosong tanpa penghuni," kata Amat.

Menurut Amat, rumah tersebut dihuni oleh dua kepala keluarga. Dimana bagian depan disewakan dan rumah bagian belakang dihuni oleh pemilik rumah.

"Rumah yang di depan dihuni pasangan suami isteri. Mereka sehari-hari berjualan pentol. Saat kejadian itu keduanya belum pulang," kata dia.

Sementara Itu Kabid Damkar Seruyan, Nurhadian mengatakan, pihaknya menurunkan 3 armada dan 18 personel untuk proses pemadaman.

“Tim melakukan proses pemadaman dan melokalisir api agar tidak merambat ke bangunan lain. Api dapat di padamkan sekitar 30 menit kemudian. Pemilik rumah diketahui bernama Ny Usna,” jelasnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru