Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Sekolah dan Perguruan Tinggi Bersihkan Ruang Belajar Selagi Libur

  • Oleh Nopri
  • 19 Maret 2020 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengimbau para rektor perguruan tinggi hingga guru SMA,SMK, SMP, SD sampai ketingkat PAUD bisa menggunakan waktu  libur untuk membersihkan semua ruangan tempat belajar mengajar.

"Selama mahasiswa, siswa belajar di rumah, saya harap pihak kampus maupun sekolah menggunakan waktu ini untuk membersihkan ruangan belajar mengajar menggunakan disinfektan," katanya, Kamis, 19 Maret 2020.

Hal ini untuk antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19. "Cara ini merupakan upaya kita dalam melakukan pencegah, antisifasi, dan melawan penyebaran virus coronanya," tambahnya.

Sementara itu para mahasiswa dan anak didik juga diimbau mengunakan waktu selama libur untuk belajar di rumah agar mengurangi aktivitas keluar rumah sampai stituasi benar-benar kembali seperti biasa.

"Sebab tujuan anak-anak diliburkan agar terhindar dari virus corona. Untuk itu kurangi dulu aktivitas di luar rumah," tutupnya.

Sebelumnya Gubernur memutuskan memerintahkan kepada satuan pendidikan untuk libur karena upaya pencegahan Virus Corona atau Covid-19. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru