Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ternyata Hanya 1 Pasien Positif Covid-19 Sempat Dipulangkan oleh RSUD dr Doris Sylvanus

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Maret 2020 - 06:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD dr Doris Sylvanus Yayuk Indriati mengatakan, hanya satu dari dua pasien positif Covid-19 yang sempat dipulangkan oleh pihak rumah sakit, sementara yang seorang lainnya tidak pernah meninggalkan rumah sakit.

"Pasien pertama itu sempat dirawat di rumah sakit selama satu minggu lalu kita pulangkan karena pada pemeriksaan pertama melalui kontak kami dengan Litbang bahwa memang hasil pasien tersebut negatif," kata Yayuk dalam jumpa pers di kantor gubernur pada Jumat, 20 Maret 2020 sore.

Lalu pagi Jumat kemarin pihak rumah sakit menurut Yayuk mendapatkan konfirmasi kedua dan disampaikan bahwa pada pemeriksaan kedua bahwa hasilnya adalah positif.

"Sehingga segera sejak mendapat informasi itu kita kontak kepada yang bersangkutan dan bersyukur bahwa yang bersangkutan masih ada di rumah sehingga secara koordinasi dengan tim gugus ini maka yang bersangkutan dengan persuasif kita kembalikan ke RS dan memang saat ini pasien sudah di RS," tambahnya.

Memang dalam pemeriksaan Covid-19 ini menurut Yayuk pihaknya mengambil dan memeriksa dua sampel dari masing-masing pasien sedangkan hasil laboratorium pertama dan kedua dari pasien ini jaraknya dua hari.

"Hanya pasien dari kasus 15 yang dipulangkan, sedangkan pasien kasus 14 itu memang tidak kita pulangkan karena baru 5 hari dirawat dan hari Jumat keluar hasilnya yang menyatakan positif Covid-19. Sementara pasien 15 itu dari sudah seminggu sebelumnya dirawat di Rumah Sakit dan dipulangkan karena hasil laboratorium pertama menyatakan negatif," jelas Yayuk. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru