Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kahayan Kuala Maksimalkan Pencegahan Covid-19 Melalui Sosialisasi

  • Oleh James Donny
  • 21 Maret 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Polsek Kahayan Kuala turut berperan dalam pencegahan virus corona atau Covid-19. Salah satunya melalui sosialisasi dan penyuluhan di pasar mingguan Kelurahan Bahaur Basantan dan Desa Bahaur Hilir, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu, 21 Maret 2020. 

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada melalui Kapolsek Kahayan Kuala, Iptu Memet mengatakan sebelum sosialisasi, terlebih dahulu dilaksanakan koordinasi mengenai teknis penyuluhan dan imbauan kepada masyarakat agar lebih tepat sasaran.

"Sosialisasi dan penyuluhan tersebut dilaksanakan gabungan antara Polsek Kahayan Kuala, Danramil 1011/12 Kahayan Kuala, dan Puskesmas Bahaur Hilir," terang Memet.

Sosialisasi dan penyuluhan mengenai Virus Corona Covid-19 serta pencegahannya tersebut dilaksanakan dengan cara imbauan melalui pengeras suara, pembagian pamflet/selebaran, pembagian masker, dan hand sanitizer.

Memet menjelaskan tujuan sosialisasi tersebut, agar masyarakat memahami tentang virus corona, mulai dari gejala, penyebaran/ penularan, hingga pencegahan.

"Kita juga mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan, kebersihan lingkungan dan tidak panik menghadapi virus corona. Serta mengikuti prosedur dari pemerintah untuk pencegahan dan penanganannya," katanya.

Dia juga mengharapkan, agar masyarakat yang mengalami sakit atau merasakan gejala terkena virus corona untuk segera mungkin memeriksakan kesehatanya di fasilitas kesehatan terdekat, agar segera mendapat penanganan medis.

Turut serta dalam sosialisasi itu, Danramil 1011/12 Kahayan Kuala, Pelda Turmidi, Kasi Pemerintahan Kecamatan Kahayan Kuala, Muhammad Daulai, Kepala Puskesmas Bahaur Hilir, Kartono. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru