Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

7 Warga Lamandau Berstatus ODP Virus Corona, PDP Tetap 1 Orang

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 23 Maret 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sebanyak 7 warga kabupaten Lamandau secara resmi ditetapkan berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona atau Covid-19.

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menyampaikan itu usai memimpin rapat terbatas membahas perkembangan pencegahan Covid-19 di Lamandau, Senin 23 Maret 2020.

"Update data per-hari ini, Senin 23 Maret 2020, warga Lamandau berstatus ODP Covid-19 tercatat sebanyak 7 orang. Warga yang berstatus PDP (Pasien Dalam Perawatan) tetap 1 orang," kata Hendra Lesmana.

Hendra memastikan, 7 orang warga berstatus ODP Covid-19 itu ada dalam pemantauan khusus tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 kabupaten Lamandau.

"7 warga Lamandau berstatus ODP Covid-19 ini juga dipastikan tidak terkait dengan warga Lamandau yang sebelumnya telah ditetapkan berstatus PDP Covid-19, namun memiliki gejala-gejala sakit serta pernah mengunjungi daerah yang diketahui merupakan penularan virus tersebut" jelas dia. 

Bagi 7 orang berstatus ODP itu, gugus tugas telah meminta agar semuanya melakukan isolasi secara mandiri.

Hendra juga mengatakan, 1 warga yang berstatus PDP Covid-19 masih dalam perawatan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun. Dan kini masih menunggu hasil penelitian laboratorium atas swab yang telah diambil tim medis untuk dilakukan pengujian di Surabaya, Jawa Timur.

"Untuk warga kita yang telah dinyatakan berstatus PDP covid-19 masih harus menunggu hasil uji laboratorium, semoga saja nanti hasilnya negatif," harap Hendra Lesmana. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru