Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Sukamara Kekurangan Personel Pantau Jalur Masuk

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Maret 2020 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Perhubungan (Dishub) Sukamara kekurangan personel untuk memantau masuknya kendaraan di wilayah Bumi Gawi Barinjam dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

"Dalam kegiatan lapangan kita telah menerjukan personel bersama-sama dinas lainnya," kata Kepala Dishub Sukamara, Arif Rahman Hakim, Kamis, 23 Maret 2020.

Menurutnya, untuk melakukan pemantauan, pihaknya mengalami kekurangan personel, sehingga apabila kegiatan memakan waktu lama akan membuat pemantauan tidak berjalan maksimal.

"Kekuatan peronel kami yang aktif hanya 23 orang. Sementara jalur masuk yang perlu kita pantau itu ada 7 titik," ujar Rahman. 

"Oleh karena itu, untuk masalah ini agar bisa dibantu. Kalau ada tenaga honorer di instansi lainnya, bisa memposisikan sebagai personel kami di lapangan," harapnya.

"Tentunya dengan catatan, yang membantu kami harus pegawai laki-laki dan sekitar 10 orang kami butuhkan," ujarnya.

Rahman menambahkan, lokasi pintu masuk yang dipantau adalah Desa Kartamulya, pelabuhan speedboat di depan Pasar Inpres untuk mengawasi jalur keluar masuk warga dari Desa Jambi dan lainnya yang ada di Kalimantan Barat.

Kemudian, jalur laut di Kurahan Jelai, pintu masuk dari Jelai-Natai Kuini. Lalu pintu masuk melalui Desa Sungai Bundung, Balai Riam dan terakhir di simpang Kenawan. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru