Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Pastikan Tidak Ada Perawat di RSUD dr Murjani Sampit Yang Positif Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Maret 2020 - 01:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotim Supian Hadi, memastikan bahwa tidak ada perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit yang positif Covid-19. Semua perawat dan dokter dalam keadaan sehat. 

"Informasi yang beredar di masyarakat bahwa ada perawat di RSUD dr Murjani Sampit yang positif Covid-19 itu tidak benar. Saya pastikan semua perawat dan dokter dalam keadaan sehat," ujar Supian, Selasa, 24 Maret 2020. 

Bupati menyampaikan ini karena sudah melihat secara langsung dan bertemu dengan Direktur RSUD dr Murjani Sampit untuk menanyakan hal tersebut. Memang, lanjut dia, tidak ada satu perawatpun atau dokter yang terindikasi Covid-19. Apalagi, hingga saat ini di rumah sakit tidak ada mengisolasi warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) atau positif Covid-19. 

"Saat ini tidak ada PDP ataupun positif di Kotim. Bahkan tidak ada juga ODP yang diisolasi di RSUD dr Murjani Sampit," kata Supian. 

Dia berharap masyarakat jangan mempercayai isu atau informasi yang belum diketahui kebenarannya. Apalagi sampai membagikannya di media sosial. Hal itu bisa membuat keresahan masyarakat dan berpotensi dipidana.

"Ciptakan situasi yang kondusif di tengah keadaan saat ini agar tidak menimbulkan keresahan masyarakat," tutur Supian (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru